Kamis, 10 Desember 2009

Respons Kritikan, Facebook Perbaharui Kontrol Privasi

SAN FRANSISCO - Facebook merespons kritikan dari para penggunanya dengan melakukan pembaharuan pada kontrol privasi. Opsi baru yang dikeluarkan Facebook ini memungkinkan pengguna bisa mengontrol informasi apa saja yang bisa dilihat oleh orang lain.

Ketika Facebook mulai mengeluarkan platform privasi terbarunya beberapa waktu lalu, banyak pengguna Facebook yang protes. Pasalnya, Fitur News Feeds, Live Feeds dan Friends List membuat semua kegiatan mereka dapat terlihat oleh semua orang dan tidak bisa disembunyikan.

Sebagai contoh, daftar ini juga menyertakan identitas setiap orang yang telah 'berteman'. Beberapa pengguna sangat risih akan hal ini, mereka tak ingin informasi semacam itu terlihat ke publik dan memenuhi laman Facebook.

Sebelum melakukan perubahan, founder Facebook Mark Zuckerberg merilis surat terbuka kepada 350 juta anggotanya, menjanjikan sebuah perubahan pada laman Facebook.

"Kami mendengar keluhan pengguna dan segera memungkinkan mereka agar bisa menyembunyikan informasi yang tidak ingin dibagi. Setelah ini, aktivitas mereka yang memilih untuk mengatur Friend List mereka misalnya, akan tersembunyi dari pencarian dan tidak bisa dilihat oleh orang yang tidak diinginkannya," ujar Zuckerberg seperti dikutip dari PC World, Jumat (11/12/2009).

Pada dasarnya, perubahan yang dijanjikan Facebook memungkinkan pengguna menyeting setiap status update ataupun apapun yang mereka posting agar hanya bisa dilihat oleh orang yang mereka inginkan. Pilihan ini tersedia untuk seluruh pengguna setiap kali mereka melakukan update status atau mengunggah konten.

Selain itu, Facebook juga menghapus fitur regional network yang dinilai sudah tak layak lagi bagi sebuah situs dengan jumlah anggota 350 juta orang. Facebook pun menyediakan kemampuan membuat Friend List sehingga pengguna bisa mengelompokkan daftar teman-teman berdasarkan konten yang ingin dibaginya kepada teman dalam daftar tersebut.
SHARE TWEET
Terimakasih sudah membaca artikel maling dari maling88 Respons Kritikan, Facebook Perbaharui Kontrol Privasi dengan URL https://maling88.blogspot.com/2009/12/blog-post_4013.html. Sempatkan juga untuk membaca artikel-artikel maling88 menarik lainnya.

0 komentar:

Tulis komentar anda untuk artikel Respons Kritikan, Facebook Perbaharui Kontrol Privasi di atas!