Kamis, 10 Desember 2009

Dianggap Sudah Aware Nokia Tutup 2 Toko di AS

NEW YORK - Nokia mulai mengurangi kehadiran toko retailnya di Amerika Serikat (AS). Salah satunya dengan menutup dua buah toko retail-nya di Chicago dan New York.


Dilansir melalui News Factor Network, Jumat (11/12/2009), vendor ponsel asal Finlandia itu menganggap bahwa masyarakat Amerika telah cukup aware terhadap merek ponsel Nokia. Awareness ini meningkat dikarenakan suksesnya iklan yang menarik dan menjadi perhatian konsumen ponsel di Amerika.

Tiga tahun yang lalu, Nokia mendirikan empat toko retail untuk meningkatkan brand awareness dan sebagai salah satu strategi pasar. Selain dua toko di Amerika, Nokia juga membuka toko di Sao Paolo (Brasil) dan London (Inggris).

Pembukaan toko tersebut merupakan cara Nokia untuk mengedukasi konsumen yang ingin mencari informasi mengenai ponsel-ponsel Nokia. Bahkan Nokia dulu berharap, toko tersebut akan dijadikan tempat untuk melakukan uji coba dan menjajal produk yang dimiliki Nokia.

Dikabarkan, sebelumnya Nokia telah menutup terlebih dahulu tokonya di London Regent Street dan akan menyusul penutupan di Sao Paolo.

"Saat ini kami sedang melakukan ekspansi untuk penawaran layanan dan solusi perusahaan kami ke beragam channel yang kami miliki. Oleh karena itu kami memutuskan untuk menutup toko-toko di New York dan Chicago agar kami dapat lebih berkonsentrasi pada channel yang lain," ujar pihak Nokia.

Di Amerika dan Kanada, pembelian ponsel memang tidak melulu melalui toko. Sekira 90 persen pembelian ponsel di kedua negara tersebut didistribusi melalui operator jaringan yang membundling ponsel tersebut dengan kontrak layanan. Sedangkan 10 persen lainnya lebih memilih membeli ponsel melalui online retailer seperti Amazon dan BestBuy

SHARE TWEET
Terimakasih sudah membaca artikel maling dari maling88 Dianggap Sudah Aware Nokia Tutup 2 Toko di AS dengan URL https://maling88.blogspot.com/2009/12/blog-post_5966.html. Sempatkan juga untuk membaca artikel-artikel maling88 menarik lainnya.

0 komentar:

Tulis komentar anda untuk artikel Dianggap Sudah Aware Nokia Tutup 2 Toko di AS di atas!